Pemkab Gunung Mas Seakan Tutup Mata Dengan Usulan Perbaikan Jalan Piere Tendean III

0
0 views
IST/BERITA SAMPIT - Kondisi jalan Piere Tendean III, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

KUALA KURUN – Masyarakat di jalan Piere Tendean III Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengusulkan perbaikan jalan lingkungan kepada pemerintah daerah setempat. Usulan tersebut sudah beberapa kali disampaikan.

Masyarakat yang berada di kawasan tersebut sudah beberapa kali mengusulkan untuk perbaikan jalan lingkungan kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi, seakan-akan menutup mata atas kondisi jalan tersebut.

“Jalan itu hampir lima tahun tidak diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Gunung Mas, dan kami juga pernah mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum, hingga sekarang belum juga terealisasi,” ungkap salah satu masyarakat dengan inisial MT (45), Rabu 8 Maret 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, karena kondisinya itu rusak, terpaksa harus memutar ke arah jalan Brigjen Katamso satu, dan jalan itu pun dalam keadaan rusak. Untuk itu dirinya berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan pembangunannya, karena jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat di jalan Piere Tendean III.

“Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah jatuh di jalan itu, sampai di bawah ke rumah sakit, karena kondisi jalannya banyak berlubang, bebatuan dan licin ketika hujan,” turunnya.

Salah seorang pengguna jalan yang tidak mau disebutkan namanya, berharap kepada dinas terkait, dalam hal ini dinas pekerjaan umum agar dapat mengupayakan perbaikan jalan tersebut.

”Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Sebab, infrastruktur jalan merupakan salah satu penunjang peningkatan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, bagusnya infrastruktur akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. ”Besar harapan kami agar pemerintah dapat segera mengupayakan perbaikan jalan ini demi kenyamanan lalu lintas. Karena, kondisi jalan ini sudah lama tidak diperhatikan oleh pemerintah,”tutupnya. (Ale).